JADI GURU APA ENAKNYA?

Pada tahun 1990 sebagian guru yang saya ajukan pertanyaan’Menapa anda memilih jadi guru?’ jawabanya selalu sama atau maksudnya sama’sebenarnya saya tidak bercita-cita jadi guru!,atau Saya jadi guru karena kebetulan saja!atau Saya jadi guru karena tidak ada pilihan!.Saya jadi bertanya-tanya ada apa dengan profesi guru? apa jadi guru tidak layak unuk dibanggakan? memang ada yang menjawab ‘Saya jadi guru karena ingin mengabdi’tapi saya punya hipotesis pasti ada yang salah dengan profesi guru. Jawaban yang saya dapatkan memang bukan hasìl survei,Tetapi cukup membuat penasaran? A.Fantasi romantisme guru muda
Saya pernah ditanya’Apa nikmatnya jadi guru?’jawaban saya apa?
1.Melihat perkembangan dan pertumbuhan fisik dan tingkah laku anak selama tiga tahun adalah kenikmatan yang luar biasa,coba perhatikan siswa baru di kelas 1 SMP itu,badanya bau,bajunya dekil,kalau diajar ribut terus, setelah kelas 2 bajunya mulai rapi bau badanya mulai wangi dan mulai tahu dan paham perasaan guru,walaupun kelakuanya semakin sadis saja,dikelas tiga nah! ini yang paling bikin sengsara ‘membawa nikmat’para guru. Siswa putra mulai punya rasa bangga jadi murid siswa putri mulai pinter ngeledek guru, lha masak murid di jalanan sambil teriak-teriak’ Pak guru…pak guru…! Y love you..!,tentu saja pak guru cuma bisa cengar-cengir dan menggerutu,minta dimadu pa ya? iya ya..diajar bahasa inggrìs 3tahun ngertinya kok cuma y love you doank!, bagusnya dimutilasi saja pa ya?..ha…ha…ha… dasar guru pilek! (guyon..!),eh tapi yang enak itu guru SMA muridnya dah pada cakep-cakep saya punya pengalaman niih waktu mengajar MA di Banyuwangì, ceritanya mengajar mapel biologì tentang ‘sistem reproduksi manusia’…ketika pelajaran hampir rampung kan biasa tuh guru selalu bilang ‘yang belum paham silahkan bertanya..! ada yang angkat jari.. pak saya mau tanya…si eli (nama samaran) ìtu kan lagi masa subur…boleh gak dibuahi? …langsung saja saya jawab kamu mau dieksekusi dengan cara apa?…gantung atau guìllotine?

Iklan

5 respons untuk ‘JADI GURU APA ENAKNYA?

Add yours

  1. jadi guru susah. nggak boleh ada yg salah. padahal guru manusia biasa.

    yg terbaik membuat siswa memahami si guru, tapi itu kadang sulit, sesulit guru menghapali ratusan nama siswanya.

  2. wahhh ada yang minat berhenti jadi guru….saya mau gantiin niyyyyy…jadi guru itu enakkkkkkkkkkkkkkkkkk bisa ketemu mkhluk hiduppppppppppp setiap hari yang dinamikanya berubahhhhhhhhhhh

  3. maaf Pak. ikut kenalan sekalian promosi.
    Perkenalkan kami dari PT. Software Farmer Indonesia yang bergerak di bidang Pemasaran dan Implementasi untuk Produk dan Jasa Software berbasis Data Capturing & Document Management System.

    Salah satu produk kami adalah smartmarkreader (SMR), software untuk desain dan koreksi LJK. Sudah terbukti untuk UAN, UASBN Jatim dan ujian yang lain.

    Salam kami,

    Arif Darmawan
    Customer Service Manager
    PT. Software Farmer Indonesia
    http://smartmarkreader.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑