INDAHNYA PENDERITAAN

Orang bijak berkata:’Hidup ini penderitaan’. Sakit artinya menderita,mati artinya menderita,bertemu dengan orang yang dibenci juga menderita dan berpisah dengan orang yang dicintai itu artinya juga menderita.
Dalam hidup ini kadang terasa aneh,terkadang kita minta sesuatu pada Tuhan dengan segala kemampuan dan segala cara tapi apa?jangankan dikabulkan didengarkan saja rasanya tidak,tapi kadang kita minta dengan sekedarnya saja kita minta satu malah diberi dua,tiga bahkan empat.kadang aku pikir Tuhan itu suka bercanda dengan hambanya.
Barangkali beberapa hal yang membedakan antara orang pinter dengan orang bodoh adalah,pertama kemampuan mereka dalam melihat sesuatu dengan cara global atau menyeluru,tidak per kasus misal nya ketika terjadi kasus kejahatan mereka agak mengabaikan kejadian kejahatanya,tapi meraka melihat mengapa mereka melakuka itu?apanya yang salah?dan seterusnya.Kedua serinya mereka menemui Tuhan.saya punya pengalaman ketika saya melihat ikan paus terdampar dipantai yang panjangnya 12meter apa yang bisa saya ucapkan? SubkhanALLAH.! selain itu tidak ada.Aku jadi membayangkan seperti apa rasanya ketika Galilio pertama kali mengintip teleskop temuanya itu atau dugaanku pasti mirip dengan seorang sufi yang sedang mengalami ‘mabuk rohani’ SubkhanALLAH.(bersambung)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑