LIDAH GLOBAL

Rosululloh s.a.w telah wanti-wanti kepada kita’Janganlah sekali-kali kamu menghina makanan,jika kamu suka makanlah dan jika tidak suka,diamlah’

Pertama kali aku datang ke Pekalongan,makanan yang pertama aku jumpai adalah ‘soto’,aku masih ingat betul betapa kaget dan terperanjatnya aku melihat soto di terminal kota Pekalongan,kenapa?enam jam sebelumnya aku juga makan soto di terminal Tertonadi (solo) dan sehari sebelumnya aku makan soto di terminal Bumurasih(Surabaya),tapi oh…my God…! kenapa dengan soto Pekalongan?apa gerangan yang telah terjadi?malang nian nasibmu! hingga hitam legam begini,siapa yang telah menganiayamu?
(tapi itu semua hanya dalam hati),karena aku pernah mengalami beberapa kali hal seperti itu,jadi orang jawa sekarang tidak perlu kaget lagi jika buah durian kegemaranya itu ternyata sampai di Palembang jadi sambel(tempoyak) atau ares(isi batang pisang) itu di lombok(NTB) jadi makanan lezat.

Artinya mulai sekaran kita harus dapat mengatakan dan merasakan bahwa semua makanan itu enak,Yokya yang manis,Pekalongan yang uasiin,Banyuwangi yang anyepp atau padang yang gurih/pedas semua sama enaknya,asalkan kita dapat melatih lidah kita menjadi lidah global,sehingga kita dapat hidup dì segala situasi dan kondisi,Semoga..!

Iklan

2 respons untuk ‘LIDAH GLOBAL

Add yours

  1. Jadi yang global ternyata bukan hanya teknologi atau ekonomi, lidah ternyata ada yang global juga. He..he…

    Tapi setelah sy pikir2, untuk menjadi manusia yg bisa tampil “sempurna” memang harus global segalanya. Dari ujung rambut sampai ujung kaki, dari akal sampai nurani, dan dari ekonomi sampai teknologi. Bisakah ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑