JIKA AKU NADHIYIN PARTAI APA YANG KUPILIH?

Pertanyaan serupa mungkin ada pada sebagian pikiran nadhiyin di Indonesia saat ini, yang sebentar lagi menghadapi pemilu

Pilih saja partai NU, Jika partai NU tidak ada?, Pilih saja partai yang didirikan NU, Jika partai yang didirikan NU terpecah-pecah?, Pilih saja partai yang didirikan oleh orang NU, tapi partai yang didirikan orang NU banyak sekali, Pilih saja GOLPUT, nanti saya dibilang pengecut?

Dalam politik apa bedanya pengecut dengan pemberani?, apa bedanya pahlawan dangan penhianat?,keduanya adalah sama, Bukankah Abu sofyan bin Muawiyah mendirikan Dinasti Umaiyah dengan cara pengecut?, Bukankah Ken Arok mendirikan Dinasti singosari juga dengan cara pengecut?, atau sikap Amirika serikat terhadap rakyat Palìstina, Kuba dan Iran itu sikap pengecut?

Orang seperti saya yang secara genetik adalah NU atau nadhiyin sejak dari kandungan maksudnya Abah and Umi ane, kakek nenek saya juga mbah buyut saya yang katanya galak itu NU, pasti tahun ini berpikir ekstra untuk menentukan sikap di pemilu depan, ya gak?

Golput adalah juga suatu pilihan. di dalam sistem demokrasi benar dan salah tidak ditentukan oleh cara atau landasan berpikir. tapi ditentukan oleh jumlah terbanyak, ya kan?, jadi pendapat yang terbanyak itulah yang benar kata orang prancis’Suara rakyat adalah suara Tuhan..!’lalu bagaimana jika mayoritas rakyat itu masuk dalam katagori kurang pinter alias bodo, apakah orang prancis berani berkata’Tuhan adalah …’ yaah dasar otak skuler..!(bersambung)

Iklan

Satu respons untuk “JIKA AKU NADHIYIN PARTAI APA YANG KUPILIH?

Add yours

  1. Sy termasuk org yg bingung menjelang PEMILU 2009. Terlalu semrawut dunia politik. Penuh intrik dan tipu muslihat. Terjun ke politik harus siap jadi munafik. Masya Allah.

    Mungkinkah golput adalah alternatif terbaik?
    Andai seluruh masyarakat Indonesia golput tentu akan indah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑